Kursus Pemrograman Mudah dan Murah untuk Pemula

Belajar coding tidak hanya bisa didapatkan di bangku kuliah. Saat ini sudah banyak kursus dan bootcamp yang memungkinkan Anda memiliki skill coding yang mumpuni. Meski mudah ditemui, memilih kursus pemrograman tidak boleh sembarangan.

Tidak sedikit yang terhenti langkahnya untuk menjadi programmer dengan berbagai alasan. Mulai dari keterbatasan waktu, biaya, materi pembelajaran, dan lain sebagainya.Semua kendala tersebut bisa diatasi dengan memilih kursus programming yang berkualitas dan terjangkau.

Fakta Indonesia Kekurangan Tenaga Programmer

Jika saat ini Anda bercita-cita menjadi seoarang programmer, itu merupakan pilihan yang bagus. Pasalnya, saat ini tenaga programmer di tanah air masih terbatas. Namun, apa saja alasan yang membuat negara kita tercinta masih kekurangan profesi yang mengandalkan logika tersebut?

  1. Coding Selalu Dianggap Sulit

Baru mendengar kata “coding” sebagian besar orang sudah menganggapnya sesuatu yang rumit. Mereka beranggapan bahwa coding menggunakan banyak rumus dan istilah-istilah IT yang sulit dipahami.

Pada kenyataannya, pebisnis yang memiliki startup unicorn seperi Gojek ternyata bukan dari lulusan IT lho.

  1. Belum Sadar Sepenuhnya Terhadap Dunia Digital

Masih banyak orang Indonesia yang menganggap ilmu sebagai sesuatu yang”wah”, bukan sebuah kebutuhan. Misalnya ilmu ekonomi, ilmu kedokteran, ilmu komputer, da lain sebagainya. Anggapan seperti ini masih banyak ditemui, padahal kegiatan manusia tidak jauh dari ilmu-ilmu tersebut.

Di zaman yang serba instan ini, sudah seharusnya sumber daya manusia di tanah air beradaptasi dengan era digital. Ilmu komputer menjadi salah satu yang berpeluang besar membawa kesuksesan Indonesia saat memasuki dunia digital.

  1. Sedikit Lulusan IT yang Menjadi Programmer/Developer

Programmer yang berkualitas jumlahnya tidak banyak. Pada dasarnya, seorang programmer tidak hanya mendalami satu skill saja. Melainkan dituntut mempelajari hal baru sehingga tidak ketinggalan informasi mengenai dunia digital.

Terlebih lulusan IT di tanah air masih sedikit yang memutuskan menjalani profesi sebagai programmer. Bahkan jumlahnya hanya 30% saja yang benar-benar memilih karir yang menuntut logika dan program solving ini.

Mengapa Harus Memilih Kursus Programming yang Tepat?

Mengetahui fakta bahwa jumlah programmer di tanah air masih sedikit, mungkin Anda semakin tertarik terjun di dunia programming. Salah satunya bisa dimulai dari memilih kursus programming yang tepat.

Kami menyediakan layanan kursus coding yang memungkinkan pesertanya  tidak hanya belajar teori. Melainkan praktek langsung dengan menyelesaikan mini proyek. Proyek yang sudah diselesaikan akan diperiksa secara otomatis dengan sistem yang disediakan.

Dengan demikian, Anda akan lebih menguasai mengenai bahasa pemrograman yang dipilih. Tidak hanya itu, peserta juga bisa mengerjakan proyek berskala industri yang cukup menantang. Jika bisa menyelesaikannya dengan baik, hasil proyek bisa dicantumkan dalam CV lamaran pekerjaan.

Keuntungan Kursus Pemrograman di Nextgen

  1. Memberikan Pengalaman Menyelesaikan Proyek

Walau bagaimana pun juga, perusahaan cenderung memilih calon programmer yang sudah menyelesaikan proyek. Anda akan belajar menyelesaikan proyek pengembangan aplikasi. Tidak sedikit peserta yang tertantang untuk menyelesaikan proyek tersebut sampai berjalan lancar.

  1. Membantu Membuat Algoritma yang Baik

Setiap peserta akan belajar mengenai perbaikan algoritma pada proyek yang dikerjakan. Algoritma yang berkualitas tentunya menghasilkan program yang berkualitas pula. Hasilnya, aplikasi yang dibuat bisa lebih efisien dan stabil.

  1. Melatih Kemampuan Pemecahan Masalah

Setiap programmer harus pintar mencari solusi sendiri, misalnya dengan cara googling melalui internet. Nah, Anda bisa mengasah kemampuan problem solving ini dengan mengikuti kursus coding seperti yang kami sediakan.

  1. Mampu Memahami Dokumentasi Kode Program

Memahami dokumentasi kode program penting dilakukan sebelum Anda memasuki dunia kerja programmer sesungguhnya. Di dalam dokumentasi teknis tersebut berisi penjelasan setiap blok perintah yang bisa dijalankan pada aplikasi.

Mengikuti kursus pemrograman online di Nextgen bisa menjadi solusi untuk memulai karir progamming Anda. Harga kursus mulai dari Rp50.000 dengan modul pembelajaran yang sistematis dan mudah dipahami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *